Kunjungan Cita Sehat Foundation (CSF)

Thursday, 24/08/2017SurveyMETER

causes

Pada Rabu (23/08/2017) kemarin SurveyMETER mendapatkan kesempatan kunjungan dari Cita Sehat Foundation (CSF). Kunjungan dilakukan oleh Pengurus Cita Sehat Daerah Istimewa Yogyakarta yang diterima langsung oleh Direktur Eksekutif SurveyMETER, Dr Ni Wayan Suriastini MPhil.

CSF merupakan sebuah organisasi non pemerintah (NGO) yang didirikan tahun 2008 yang bergerak (peduli) dalam pendampingan dan pemberdayaan kesehatan masyarakat Indonesia. Kepedulian tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian layanan konsultasi, implementasi pelayanan kesehatan serta berbagai program yang menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satu program CSF adalah Program Ramah Lansia; Menjadi Lansia yang Sehat, Aktif, dan Produktif (http://citasehat.org/).

Dalam kunjungan tersebut dilakukan sharing kegiatan dua lembaga terkait program pendampingan kelanjutusiaan.CSF sharing tentang advokasi program Lansia yang sedang dilakasanakan sementara SurveyMETER memaparkan studi (evidence) yang dilakukan di antaranya Studi Kota Ramah Lansia 14 Kota, Studi Posyandu Lansia di DIY, dan Studi Demensia (Alzheimer) di DIY.

Pada Jumat (20/11/2015) silam SurveyMETER melakukan kunjungan ke CSF Yogyakarta di Jalan Parangtritis Km. 10 Yogyakarta. Kunjungan tersebut untuk sharing mengenai sejumlah program CSF ini akan diterapkan dalam program dampingan kelanjutusiaan SurveyMETER di Dusun Watugedug, Guwosari, Pajangan, Bantul. (JF)