causes

Training Tim Fasilitas Survei Kesehatan Anak dan Ibu (SKAI)


  • Tanggal : 02/02/2015 - 05/02/2015
  • Lokasi : Ruang Meeting Lt.2 Kantor SurveyMETER Maguwoharjo Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta


Pelaksanaan lapangan Survei Fasilitas Kesehatan Anak dan Ibu (SKAI) telah dimulai dengan tahapan training calon asisten lapangan. Training digelar selama empat hari, 2-5 Februari, bertempat di Ruang Meeting Lt.2 Kantor SurveyMETER Maguwoharjo Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Training dikuti 18 orang peserta dengan rencana penugasan 16 orang turun lapangan dan 2 orang bertugas di Pusat Informasi Penelitian (PIP) kantor SurveyMETER. Seperti biasanya materi training 4 hari dibagi dua, 3 hari merupakan meteri kelas dan 1 hari praktik lapangan (field practice). Kemudian pada tanggal 6, peserta diberi pendalaman materi entri data di laptop. Tim mulai turun lapangan pada 9 Februari 2015.  

Rencana komposisi tim lapangan adalah satu tim berjumlah 9 orang bertugas di Provinsi Sulawesi Selatan dan satu tim lainnya berjumlah 7 orang di Provinsi Banten. Masing-masing tim dikoordinir oleh seorang koordinator lapangan (korlap). Tugas setiap asisten lapangan tim fasilitas ini adalah mewawancarai fasilitas puskesmas terpilih sendirian. Sehingga asisten lapangan (pewawancara) dituntut mandiri dalam pelaksanaan pengumpulan data studi ini. Setiap pewawancara dibekali laptop untuk entri data di lapangan yang dikumpulkan dalam paper atau dikenal dengan metode Paper-And Pencil Interview (PAPI). (JF)

Gallery :