Website Internal sebagai Knowledge Management SurveyMETER

Kamis, 12/11/2015SurveyMETER

causes

Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang penelitian dan ilmu pengetahuan, SurveyMETER melengkapi kapasitas kelembagaannya dengan mewujudkan Knowledge Management terintegrasi dalam Website Internal. Pada struktur kelembagaan SurveyMETER website internal ini berada di bawah koordinasi Divisi Pengembangan Pengetahuan.

Dengan demikian SurveyMETER memiliki website eksternal dan website internal plus website khusus back-up data penelitian dari lapangan. Software website internal ini didesain oleh Gamatechno Yogyakarta dalam dua tahap dengan support dari Knowledge Sector Initative (KSI).

Menu website internal didesain dengan merangkum sejumlah entitas taksonomi yang ada dan dibutuhkan SurveyMETER sekarang dan kedepan. Meliputi menu file sharing, project, meeting manager, news manager, human resource management, surat, presensi, inventory, financial, galeri, pengumuman, dan forum.

Pada November ini proses desain website internal ini memasuki finalisasi desain tahap kedua. Pada Desember diharapkan sudah launching dan beroperasi. Harapannya kehadiran website internal ini akan mempercepat proses administrasi, menjamin kualitas penelitian dan kegiatan kelembagaan. Ia akan menjadi dapur sekaligus bank data lembaga di mana dokumen dan data disimpan untuk ditemukan kembali dengan mudah. (JF)