Tiga Generasi Desa Guwosari Bermain Angklung Menyambut HLUN 29 Mei

Kamis, 02/05/2019Guwosari, Pajangan, Bantul

causes
Tiga generasi Desa Guwosari berfoto bersama selepas pertunjukan musik angklung, Rabu 01 Mei 2019. (Foto:TPA/SM)

Sebanyak 80-an orang mewakili tiga generasi (anak-anak, remaja-pemuda, dan lanjut usia) dari Desa Guwosari berkolaborasi main angklung di area wisata Goa Selarong Dusun Kembangputihan, Guwosari, Pajangan, Bantul pada Rabu (01/05/2019) kemarin. Pertunjukan angklung dipersembahkan dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei. Kegiatan ini tercipta berkat kerja sama SurveyMETER dengan Pemerintah Desa Guwosari.

Generasi anak-anak yang terlibat berasal dari siswa-siswi beberapa SD di Desa Guwosari. Generasi remaja-pemuda berasal dari Karang Taruna Dusun Iroyudan, Karang Taruna Desa Guwosari, Kader Posyandu Lansia, dan perwakilan Pemerintah Desa Guwosari. Sedangkan generasi lanjut usia merupakan para lansia Dusun Iroyudan dibawah bimbingan Posyandu Lansia Bougenvil Dusun Iroyudan.

Pertunjukan alat musik angklung membawakan 3 lagu: Jaranan, Suwe Ora Jamu, dan Tanah Airku. Selama pertunjukan dilakukan perekaman video yang akan diunggah ke media sosial youtube kanal SurveyMETER beberapa hari mendatang.