Site Title

  • Language

Kuliah Pengolahan Data IFLS dengan Program Data STATA

Judul : Kuliah Pengolahan Data IFLS dengan Program Data STATA
Pelaksanaan : 20.01.2014 - 20.01.2014
Lokasi : SurveyMETER, Yogyakarta
Kategori : Pelatihan

SurveyMETER kembali diberi kehormatan untuk berbagi ilmu dalam bidang penelitian kepada mahasiswa. Kali ini, enam mahasiswa tingkat akhir Prodi Sumber Daya Manusia Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mengikuti workshop pengolahan data Indonesian Family Life Survey (IFLS) dengan menggunakan program data STATA. Worksop ini berlangsung seminggu mulai tanggal 20 hingga 25 Januari 2013 di Kantor SurveyMETER Jalan Jenengan Raya Maguwoharjo Yogyakarta.

Secara spesifik, target dari kegiatan workshop ini untuk membantu peserta dalam menyelesaikan skripsi dan tugas papernya. Semua peserta dituntut untuk menggunakan data IFLS sebagai sumber rujukan data dalam tulisannya. Mereka direkomendasikan oleh pengampu mata kuliah sumber daya manusia UI yaitu Profesor Mayling Oey-Gardiner untuk belajar langsung mengenai program data STATA di SurveyMETER. Pemateri ‘kuliah sepekan’ ini adalah Koordinator Bagian Kajian SurveyMETER Edy Purwanto MSc, dan Nur Suci Arnashanti selaku staf Electronic Data.

Process (EDP) SurveyMETER yang ahli dalam bidang program data STATA. Menurut salah satu peserta, Utami Putri M, kuliah sepekan ini sangat bermanfaat sekali dalam membantu tugas akhir kuliahnya. Menurutnya, waktu satu minggu dirasa kurang untuk mempelajari lebih mendalam mengenai program data STATA dan seluk-beluk IFLS yang sangat kaya akan data mengenai perkembangan sumber daya manusia Indonesia ini.(TPA/JF)

Not Found