Site Title

  • Language

Puncak Acara Program Cerita Kehidupan

Judul : Puncak Acara Program Cerita Kehidupan
Pelaksanaan : 18.08.2017 - 18.08.2017
Lokasi : Aula SMAN 1 Pajangan, Bantul
Kategori : Diseminasi

SurveyMETER menggelar Puncak Acara Program Cerita Kehidupan. Acara berlangsung Kamis (18/082017) kemarin di Aula SMAN 1 Pajangan, Bantul. Acara ini merupakan pemberian apresiasi terhadap para siswa penulis terbaik dari 7 sekolah peserta program presentasi hasil program dengan mengundang pemangku kepentingan bidang pendidikan di Kabupaten Bantul dan DIY.

Acara dihadiri oleh perwakilan Balai Pendidikan Menengah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta; Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Bantul; serta Kepala sekolah, guru, dan siswa 7 sekolah peserta program.

Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan dua cerita yaitu cerita Dyah Syafa (SMPN 3 Pajangan) dan Putri Balqis Dwi Safitri (SMAN 1 Pajangan). Dilanjutkan dengan pengantar dari Endah Harjanto  (Kepala SMAN 1 Pajangan) dan Ismunardi (Balai Dikmen DIY), serta paparan pelaksanaan program oleh Direktur Eksekutif SurveyMETER, Ni Wayan Suriastini.

Selanjutnya acara penyematan pin “Komunitas Ramah Lanjut Usia” kepada perwakilan siswa 7 sekolah dan anugerah apresiasi cerita-cerita terbaik yang ditunggu pun tiba. Para penerima penghargaan dibagi dalam 4 kategori apresiasi, yaitu terbaik setiap sekolah, terbaik tiap jenjang sekolah, terfavorit, dan terbaik umum (juara umum). Pemenang apresiasi terbaik tiap sekolah adalah Riska Ramadhani (SDN Kembangputihan), Maulana Ikhwanushofa (SDN Iroyudan), Septi Kumala Minah (SDN Guwosari), Devi Andaresta (SMPN 1 Pajangan), Fauzyah Putri R (SMPN 3 Pajangan), Eva Nurulia (SMAN 1 Pajangan), dan Adhi Pangestu (SMKN Pajangan). Pemenang apresiasi terbaik tiap jenjang sekolah adalah Noverisa Azzahra Salsabila (SDN Iroyudan), Esti Nur Hayati (SMPN 3 Pajangan), dan Putri Balqis Dwi Safitri (SMAN 1 Pajangan). Pemenang apresiasi terfavorit adalah Diah Syafa (SMPN 3 Pajangan). Pemenang apresiasi terbaik umum adalah Tri Agustin Wulandari (SMPN 1 Pajangan).

Acara ditutup dengan pembacaan cerita terbaik umum oleh Tri Agustin Wulandari, penyerahan sertifikat kepada 7 sekolah, dan menikmati hidangan tradisional. (JF)

Aula SMAN 1 Pajangan, Bantul

Not Found