Site Title

  • Language

Pelatihan Stata Dasar Staf JHPiego Jakarta

Judul : Pelatihan Stata Dasar Staf JHPiego Jakarta
Pelaksanaan : 19.05.2016 - 19.05.2016
Lokasi : Hotel Santika, Jl. Jendral Sudirman Yogyakarta
Kategori : Pelatihan

SurveyMETER mendapatkan kepercayaan untuk memberikan pelatihan stata dasar kepada staf peneliti dari Johns Hopkins Program for International Education in Gynecology and Obstetrics (JHPiego) Jakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 19 Mei 2016 di Hotel Santika Yogyakarta.

JHPiego merupakan lembaga non-profit dunia yang bergerak di bidang kesehatan dan berafiliasi dengan Johns Hopkins University. Pelatihan tahap pertama ini berhubungan dengan monitoring dan evaluasi program yang sedang berjalan JHPiego yaitu Expanding Maternal and Neonatal Survival (EMAS). Peserta pelatihan sebanyak 10 orang.

Bertindak sebagai pemateri adalah Edy Purwanto dan Nur Suci Arnashanti. Keduanya merupakan peneliti dan programmer senior dari SurveyMETER. Secara substansi pelatihan isi sangat berbeda dengan pelatihan stata yang sering diselenggarakan oleh SurveyMETER sebelumnya. Dalam beberapa pelatihan sebelumnya, fokus pelatihan adalah pada penggunaan dan penyusunan data set Indonesia Family Life Survey (IFLS). Sementara pelatihan ini fokus pada pengolahan data yang dikumpulkan dalam program EMAS. Penggunaan fungsi-fungsi tabulasi untuk menyusun laporan dalam program EMAS menjadi materi utama.

Di akhir kegiatan, Direktur Monitoring dan Evaluasi Program EMAS, Bapak Ali Zazri, berharap pelatihan ini dapat memberikan peningkatan kemampuan staf peneliti JHPiego dalam penyusunan laporan penelitian EMAS maupun hasil-hasil penelitian lain. Di sisi lain, JHPiego memberikan penghargaan yang tinggi kepada SurveyMETER atas apa yang disampaikan selama pelatihan. JHPiego berharap bekerja sama kembali dengan SurveyMETER dalam penelitian-penelitian pada tahun mendatang.


Not Found