Site Title

  • Language

Semiloka Data untuk Kebijakan; Paparan Studi Kebijakan Berbasis Data Dan Diskusi Lanjutan Studi Kota Ramah Lansia Balikpapan

Judul : Semiloka Data untuk Kebijakan; Paparan Studi Kebijakan Berbasis Data Dan Diskusi Lanjutan Studi Kota Ramah Lansia Balikpapan
Pelaksanaan : 16.09.2015 - 16.09.2015
Lokasi : Kantor Walikota Balikpapan
Kategori : Seminar

SurveyMETER menggelar kegiatan Semiloka Data untuk Kebijakan di Ruang Rapat Walikota Kantor Walikota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (16/09/2015). Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama SurveyMETER, Pemerintahan Kota Balikpapan, dan Kementerian PPN/BAPPENAS dan support Australian AID melalui Knowledge Sector Initiative (KSI). Acara ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Studi Kebijakan Berbasis Data (SKBD) di mana Kota Balikpapan sekaligus tindak lanjut dari diseminasi hasil Studi Kota Ramah Lanjut Usia (SKRL) yang sebelumnya telah dilaksanakan di kota ini.

Acara diikuti oleh Walikota Balikpapan, H.M. Rizal Effendi, SE, kepala dinas serta kepala SKPD terkait di Pemerintahan Kota Balikpapan, perwakilan dari Knowledge Sector Initiative (KSI), serta peserta undangan dari lembaga lainnya.

Semiloka ini merupakan paparan dan diskusi panel dari 4 pemateri yaitu Kepala Bappeda Kota Balikpapan, Ir. Nining Surtiningsih (Pemanfaatan Data sebagai Bahan Kebijakan Pembangunan Kota Balikpapan), Direktur Perlindungan dan Kesejahteraan Masyarakat Kementerian PPN/BAPPENAS, Dr. Vivi Yulaswati, MSc (Data untuk Kebijakan; Sebuah Kenyataan dan Tantangan di Daerah), SurveyMETER Yogyakarta, Dr. Ni Wayan Suriastini, M.Phil (Inisiatif Penggunaan Hasil Riset untuk Kebijakan: Mewujudkan Balikpapan sebagai Kota Ramah Lanjut Usia), dan SurveyMETER Yogyakarta, Dani Alfah, M.P.A (Kebijakan Berbasis Data). Bertindak sebagai moderator adalah Roni Hermoko, SE dari SurveyMETER.

Seremonial pembukaan acara diawali sambutan Pembina SurveyMETER, Bondan Sikoki, MA, kemudian sambutan pengantar dari KSI, Dr. Kharisma Priyo Nugraha, dan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Walikota Balikpapan, H.M. Rizal Effendi, SE. (JF)  

Not Found